Komisi IV Dukung Pengadaan Heli di Kemenhut

Komisi IV Dukung Pengadaan Heli di Kemenhut
Komisi IV Dukung Pengadaan Heli di Kemenhut
JAKARTA - Komisi IV mendukung pengadaan enam helikopter di Kementerian Kehutanan (Kemenhut). Karena hingga saat ini, belum adanya solusi dan peralatan yang jitu dalam mengantispasi meluasnya kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi di beberapa daerah terutama di wilayah Sumatera dan Kalimantan.

"Saya sangat setuju dan mendukung sekali rencana Kemenhut untuk mengadakan heli itu, karena ini langkah tepat guna mengantisipasi dan memantau kebakaran hutan dan lahan yang kerap terjadi di beberapa daerah terutama di Riau," ujar Legislator asal Riau, Nurliah dalam rapat kerja dengan Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan di Gedung DPR, Rabu (14/9).

Nurliah menyampaikan bahwa kini beberapa daerah di Sumatera termasuk Riau sedang dikepung asap begitu parah akibat dari kebakaran hutan dan lahan, tanpa adanya langkah yang cepat lantaran keterbatasan peralatan untuk mengantisipasinya.

"Saya mendapat laporan bahwa di Riau banyak rumah sakit yang penuh lantaran masyarakat sudah terserang penyakit akibat asap tersebut. Jadi ini tentu perlu ada upaya serius kita semubagaimana ke depan hal ini tidak terus menerus terjadi," ungkap politisi dari Fraksi Golkar itu seraya menyatakan bahwa Riau mesti mendapatkan jatah satu heli jika pengadaannya bisa direalisasikan.

JAKARTA - Komisi IV mendukung pengadaan enam helikopter di Kementerian Kehutanan (Kemenhut). Karena hingga saat ini, belum adanya solusi dan peralatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News