Komitmen Siap Mati, Golkar Pilih Bambang

Komitmen Siap Mati, Golkar Pilih Bambang
Komitmen Siap Mati, Golkar Pilih Bambang
JAKARTA- Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Golkar, Nudirman Munir, menegaskan bahwa partainya akan memilih Bambang Widjojanto sebagai salah satu unsur pimpinan KPK. Keputusan itu diambil jika komitmen Bambang Widjajanto siap dikreminalisasikan bahkan siap mati, masih sama seperti disaat seleksi berkas hingga diselesaikannya fit and propertes.

“Jika komitmennya memang masih seperti sebelumnya siap mati dan dikriminalisasikan, kita akan dukung. Tapi kita lihat lagi, apakah setelah fit and propertes, apakah ada perubahan atau tidak,” kata Nudirman, di Gedung DPR, Senin (22/8).

Nudirman menjelaskan, menjadi pimpinan KPK banyak tantangannya, karena itu calon pimpinan harus memiliki keberanian dan niat yang kuat dalam memberantas korupsi. Karena kasus yang sudah-sudah, imbuh dia, pimpinan KPK dikriminalisasikan bahkan diancam akan dibunuh. Seperti yang baru terjadi kasus cicak dan buaya, menjadi bukti bahwa menjadi pimpinan KPK tak mudah.

Apalagi berbagai kasus besar yang hingga kini belum memiliki kejelasan dan penyelesaian, di antaranya kasus century, Nazaruddin, mafia hutan, dan lainnya. “Inilah pertimbangan Golkar dalam memilih calon pimpinan ke depan. Jadi Golkar tidak asal dalam mendukung kedelapan calon yang sedang diseleksi,” ujar Nudirman.

JAKARTA- Anggota Komisi III dari Fraksi Partai Golkar, Nudirman Munir, menegaskan bahwa partainya akan memilih Bambang Widjojanto sebagai salah satu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News