Komnas Perempuan Siapkan 8 Agenda

Komnas Perempuan Siapkan 8 Agenda
Komnas Perempuan Siapkan 8 Agenda
JAKARTA--Komnas Perempuan segera menyerahkan delapan agenda yang telah disusun untuk program 100 hari presiden terpilih. Agenda tersebut berisi tentang penolakan diskriminasi hak-hak perempuan.

“Kelompok perempuan yang rentan didiskriminasikan yang membutuhkan perlakuan khusus oleh Presiden RI adalah perempuan miskin di kota dan desa, perempuan minoritas baik dari segi agama, suku, perempuan adat dan perempuan penyandang cacat,” kata Ketua Komnas Perempuan Kemala Candra Kirana di kantor Komnas Perempuan, Jalan Latuharhari, Jakarta, Kamis (25/6).

Lebih lanjut dikatakan Kemala, Komnas Perempuan merasa perlu mengartikulasikan hak-hak perempuan yang selama ini terabaikan. Kenyataanya perempuan ikut dalam pembangunan negeri ini. “Kami telah berupaya untuk menghubungi semua calon presiden, tapi ternyata jadwal mereka sangat padat. Tapi, kami menganggap itu bukan halangan dalam menyampaikan aspirasi. Seluruh dokumen ini akan kami serahkan langsung semua kepada tim capres,” tambanya sembari menegaskan hingga saat ini dalam debat Capres dan cawapres pun belum melihat ada agenda yang berpihak bagi perempuan terutama hak konstitusi perempuan.

Program yang disodorkan para aktivis perempaun itu di antaranya, adalah mendesak pemerintah agar membatalkan kebijakan diskriminatif yang melanggar hak konstitusional warga negara, menyusun grand design politik hukum nasional yang menjamin pelaksanaan konstitusi nasional.

JAKARTA--Komnas Perempuan segera menyerahkan delapan agenda yang telah disusun untuk program 100 hari presiden terpilih. Agenda tersebut berisi tentang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News