Kompak Sebut Pilkada Gorontalo Bersih

Kompak Sebut Pilkada Gorontalo Bersih
Kompak Sebut Pilkada Gorontalo Bersih
JAKARTA--Lima ketua KPU di lima kabupaten/kota yang ada Provinsi Gorontalo, mengklaim pelaksanaan pemilukada berjalan aman dan tidak diwarnai aksi protes. Begitu juga dalam rapat pleno KPU, masing-masing pihak yang terkait dalam pilkada menandatangani hasil penghitungan suara.

"Tidak terjadi keberatan saksi dari masing-masing calon. Semuanya ikut menandatangani," kata Ketua KPU Gorontalo Utara Sophin Rahmola dalam kesaksiannya dalam sidang sengketa hasil pemilukada Provinsi Gorontalo di Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta, Senin (12/12).

Senada itu, Ketua KPU Kabupaten Gorontalo Selvie Katili mengatakan, pelaksanaan pilkada berjalan lancar dan tidak ada masalah. Di kabupaten tersebut, pasangan David Bobihoe-Nelson Pomalingo menang telak. David sendiri merupakan incumbent (bupati Gorontalo).

Hal senada disampaikan Ketua KPU Boalemo Ulul Azmi Kadji, Ketua Kota Gorontalo Rizam Adam, dan Yusuf Buinga, ketua KPU Pohuwato. Ketiganya mengatakan tidak ada masalah. Kabupaten Bonebolango yang disebut-sebut ada masalah saat rekapitulasi juga dimentahkan ketua KPU-nya.

JAKARTA--Lima ketua KPU di lima kabupaten/kota yang ada Provinsi Gorontalo, mengklaim pelaksanaan pemilukada berjalan aman dan tidak diwarnai aksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News