Kompak, TNI-Polri hingga Satpol PP di Inhu Patroli Jaga Keamanan Selama Pilkada

Kompak, TNI-Polri hingga Satpol PP di Inhu Patroli Jaga Keamanan Selama Pilkada
Patroli gabungan TNI-Polri, hingga Satpol PP untuk menjaga keamanan masyarakat. Foto:Polres Inhu.

jpnn.com - PEKANBARU - Kepolisian Resor Indragiri Hulu menggelar patroli sinergisitas skala besar di sejumlah daerah itu untuk memastikan serta menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pilkada Serentak 2024.

Patroli itu melibatkan Kodim 0302 Inhu, Kompi Standby Polres dan Satpol PP Kabupaten Inhu.
Patroli berlangsung, Sabtu (28/9) dengan diawali apel di halaman Mapolres Inhu.

Apel dipimpin Waka Polres Inhu Kompol Manapar Situmeang dan dihadiri sejumlah pejabat penting, termasuk Kabag Ops Kompol Zuhri Siregar dan Kasat Lantas.

“Patroli ini dilaksanakan dengan metode 'Blue Light Patrol' yang menyasar lokasi-lokasi strategis di Kecamatan Rengat, seperti RTH Rengat, Kawasan Wisata Danau Raja, dan Stadion Narasinga. Dua rute utama ditetapkan untuk memastikan seluruh area terjangkau,” kata Manapar Situmeang, Minggu (29/9).

Manapar menyebut patroli ini tidak hanya berfokus pada pengamanan, tetapi juga bertujuan untuk mengantisipasi berbagai potensi gangguan, seperti tindak pidana C3 hingga penyalahgunaan narkoba dan minuman keras.

Selain itu, patroli ini juga berupaya menjaga ketertiban lalu lintas dan mencegah aksi balap liar yang kerap mengganggu kenyamanan masyarakat.

"Patroli berakhir pukul 23.45 WIB. Selama pelaksanaan, situasi di Kecamatan Rengat tetap aman dan kondusif. Tidak ditemukan adanya tindak pidana C3 maupun aksi balap liar, yang menunjukkan efektivitas kegiatan ini," kata Manapar.

Warga Rengat, Aliando merespons positif patroli yang digelar Polres Inhu dan juga Pemkab Inhu.

TNI dan Polri, hingga Satpol PP di Inhu menggelar patroli menjaga keamanan selama masa Pilkada Serentak 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News