Kompany Bisa Bela City Lawan West Brom

Kompany Bisa Bela City Lawan West Brom
Kompany Bisa Bela City Lawan West Brom

jpnn.com - MANCHESTER- Kabar baik berembus ke Manchester City jelang lawatan ke kandang West Bromwich Albion di Stadion Hawthorns, Kamis (5/12) dini hari. City kemungkinan besar bakal diperkuat sang kapten Vincent Kompany.

Jika benar diturunkan, itu adalah laga pertama Kompany sejak awal Oktober lalu. Sebelumnya, kapten timnas Belgia tersebut harus absen dalam banyak pertandingan karena mengalami cedera paha yang cukup parah.

Pemain berusia 27 tahun tersebut sebenarnya sudah mulai menjalani latihan secara penuh bersama skuad City lainnya. Kompany bahkan disebut-sebut siap diturunkan ketika City menjamu Swansea City akhir pecan lalu. Namun, City ternyata kembali mencadangkan Kompany.

“Kompany akan berada dalam skuad kami dan dia akan berangkat ke kandang West Bromwich. Saya pikir, Kompany merupakan pemain yang sangat penting. Dia adalah bek yang sangat bagus. Tentu saja kami membutuhkannya,” terang pelatih City, Manuel Pellegrini di laman Sky Sport, Rabu (4/12).

Sebenarnya, tanpa Kompany pertahanan City tetap solid. Buktinya, dalam lima pertandingan terakhir, mereka hanya kebobolan sebiji gol. Sementara empat laga lainnya berakhir dengan status clean sheet.

“Hanya Sunderland yang bisa mencetak gol ke gawang kami dalam lima laga terakhir. Itu menjadi bukti bahwa para pemain belakang kami juga bekerja baik. Namun, Kompany tetap merupakan pemain penting,” tegas Pellegrini. (jos/jpnn)


MANCHESTER- Kabar baik berembus ke Manchester City jelang lawatan ke kandang West Bromwich Albion di Stadion Hawthorns, Kamis (5/12) dini hari. City


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News