Kompetisi Ideathon 2023 Kembali Digelar

Kompetisi Ideathon 2023 Kembali Digelar
Kegiatan Labuan Bajo Maritime Festival (LBMF). Foto dok Ideathon

jpnn.com, LABUAN BAJO - Ideathon, program unggulan dari BPOLBF (Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores), yang berfokus pada pengembangan dan penciptaan ide dalam konteks produk ekonomi kreatif di Flores, Alor, Lembata, dan Bima, kembali digelar.

Pada 2022, Ideathon telah sukses mengimplementasikan ide peserta Labuan Bajo Maritime Festival (LBMF) yang juga berhasil masuk ke daftar Kharisma Event Nusantara.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, berharap kegiatan Ideathon ini bisa menumbuhkan ekosistem event berkelas dunia.

"Tahun lalu Ideathon mengangkat tema pengembangan ide penyelenggaraan event dan ada Labuan Bajo Maritime Festival yang berhasil masuk Kharisma Event Nusantara. Jadi Kemenparekraf berharap selanjutnya banyak event berkualitas yang berstandar nasional dan internasional akan bermunculan di NTT khususnya Labuan Bajo," ujar Sandiaga secara daring di acara Kick-Off Ideathon 2023 di Labuan Bajo, NTT, Jumat (31/3).

Sandiaga merasa Labuan Bajo Maritime Festival 2022 merupakan salah satu contoh ide kreatif pengembangan event dari pendampingan yang tepat, yang bisa memberikan dampak.

Oleh karena itu, Ideathon 2023 diharapkan bisa melahirkan banyak event berkualitas yang berstandar nasional dan internasional.

Sandiaga berharap kompetisi Ideathon akan memperkuat ekosistem event-nya. Sehingga ada lebih banyak yang mengerti, memahami, tercipta lapangan kerja, dan menjadi daya tarik bagi orang yang mau berkunjung ke Labuan Bajo.

"Orang tidak hanya datang untuk Komodo tapi hadiri event sehingga tidak tertumpuk semua di Taman Nasional Komodo. Kami sangat mendukung sekali kegiatan ini dan bagian dari kampanye berwisata #DiIndonesiaSaja," ungkap Sandiaga.

Menparekraf Sandiaga Uno, berharap kegiatan Ideathon ini bisa menumbuhkan ekosistem event berkelas dunia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News