Komplotan Maling Motor Ini Sasar Kendaraan Tak Berkunci Ganda

Komplotan Maling Motor Ini Sasar Kendaraan Tak Berkunci Ganda
Polisi tampilkan tiga pelaku pencurian motor di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (17/10/2024). ANTARA/Luthfia Miranda Putri

jpnn.com, JAKARTA - Komplotan maling motor ini menyasar kendaraan tak berkunci ganda di Jakarta.

"Mereka melakukannya acak, saat ada motor, dikunci stang dan tak pakai kunci ganda, cukup pakai kunci T, nyala dan dibawa sama dia," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Gogo Galesung kepada wartawan, Kamis.

Gogo mengatakan pihaknya telah memetakan lokasi pencurian seperti misalnya di parkiran supermarket, indekos, kontrakan maupun rumah yang diketahui terdapat motor.

"Misalnya ada orang pulang ke kosan, kontrakan atau rumah, kadang-kadang kunci ditinggal. Itu yang jadi sasaran dan mereka telah petakan lama," ujarnya.

Dia memberikan contoh pada pencurian sepeda motor pada 14 Oktober 2024 sekitar pukul 05.15 WIB pada dua lokasi berbeda di Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan itu modusnya sama.

"Sepeda motor korban rata-rata tak berkunci ganda," katanya.

Kini, pelaku yang ditangkap inisial MAA berperan sebagai joki, membawa dan membonceng pelaku utama inisial AF (DPO), serta mengamati situasi.

Kemudian, inisial MI berperan sebagai penadah dan penjual sepeda motor curian dan inisial ES berperan sebagai penadah dan penjual sepeda motor curian.

Tak cuma bermain di Jakarta, komplotan maling motor ini juga menyasar kendaraan di Depok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News