Kompolnas Tak Tahu Sutarman Punya Hotel

Kompolnas Tak Tahu Sutarman Punya Hotel
Kompolnas Tak Tahu Sutarman Punya Hotel

jpnn.com - JAKARTA - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Adrianus Meliala, mengaku tidak mengetahui soal informasi yang dirilis oleh Indonesia Police Watch (IPW) yang menyebut calon tunggal Kapolri, Komjen Pol Sutarman punya hotel di Palembang, Sumatera Selatan.

Adrianus meyakinkan berdasarkan data yang dimiliki oleh Kompolnas, bahkan oleh Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) sekalipun, data tentang kepemilikan hotel oleh Sutarman tidak ada.

"Menurut data kita tidak ada. PPATK juga bilang tidak ada. Jadi, Sutarman itu clear, bersih dia," tegas Adrianus Meliala usai pertemuan tertutup dengan Komisi III DPR di Jakarta, Rabu (16/10).

Pihaknya juga menyinggung soal sisa masa tugas Komjen Sutarman sebelum memasuki masa pensiun. Menurut Adrianus, Kompolnas memang punya kriteria bahwa calon Kapolri harus punya waktu minimal 2 tahun sebelum pensiun.

"Jadi jangan kurang dari dua tahun. Kalau kurang maka belum apa dia sudah pensiun. Itu menurut kami tidak ideal. Makanya kami mengharapkan 2 tahun, dan itu sudah disepakati semua pihak, termasuk oleh DPR," tandasnya.

Sutarman, kata Adrianus, juga sudah komit untuk memperbaiki hubungan Polri dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan akan saling bersinergi dalam hal pemberantasan korupsi. Karena Sutarman meyakini bila kedua bersinergi maka akan sangat bagus.(Fat/jpnn)


JAKARTA - Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Adrianus Meliala, mengaku tidak mengetahui soal informasi yang dirilis oleh Indonesia


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News