Kompor Gas Quantum Rambah Bursa

Kompor Gas Quantum Rambah Bursa
Kompor Gas Quantum Rambah Bursa
JAKARTA - Produsen kompor gas Quantum akan mencoba peruntungan di ranah pasar modal. Merek usaha milik PT Aditec Cakrawiyasa itu, dipastikan  melakukan Initial Public Offering (IPO) penghujung tahun ini. Dalam  hajatan penawaran umum perdana itu manajemen bakal menjajakan sebanyak  20-30 persen. ”Ini bukan untuk gagah-gagahan tetapi murni menunjukkan  bahwa perusahaan selevel kompor gas bisa bersaing dengan perusahaan  raksasa lainnya di lantai bursa,” tutur Rawono Sosrodimulyo, Chairman  PT Aditec Cakrawiyasa, di Jakarta.

 

Dengan skema pelepasan maksimal 30 persen saham perdana manajemen  berharap meraup dana senilai Rp 500 miliar. Bidikan dana IPO sebesar  itu tidak sulit mengingat kondisi perseroan yang cukup kuat. Dengan  dukungan basis industri dan sentuhan teknologi, perusahaan itu akan  menjelma sebagai korporasi terpercaya. “Dananya sebagian besar akan  dipakai untuk pembangunan pabrik injeksi plastik dan tambahan modal  kerja perseroan,” ujar Rawono.

 

Rawono melanjutkan indikasi bakal diserapnya saham perdana itu sudah  terlihat. Di mana dalam pelaksanaan itu, manajemen telah kebanjirana  tawaran dari sejumlah sekuritas. Perusahaan sekuritas itu klaim  Rawono dengan sepenuh hati menjadi penjamin emisi (underwriter) IPO  perseroan. “Kami belum bisa menyebut identitasnya karena masih dalam  penilaian,” elak pria asli Blora, Jawa Tengah (Jateng) itu.

Pasca-pelaksanaan IPO, perseroan akan melakukan pembangunan pabrik  injeksi plastik dengan nilai investasi sekitar Rp 200-250 miliar.  Lokasi pembangunan pabrik itu berada di Pasar Kemis, Tangerang,  Banten. Sementara hingga pengujung 2011 perseroan berhasil membukukan  pendapatan senilai Rp 680 miliar atau meningkat 30,76 persen dibanding  periode sama sebelumnya, di level Rp 520 miliar.

 

JAKARTA - Produsen kompor gas Quantum akan mencoba peruntungan di ranah pasar modal. Merek usaha milik PT Aditec Cakrawiyasa itu, dipastikan 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News