Komunitas Nebeng, Kurangi Macet dan Pemborosan BBM

Dari Dua Mobil Jadi Satu

Komunitas Nebeng, Kurangi Macet dan Pemborosan BBM
Komunitas Nebeng, Kurangi Macet dan Pemborosan BBM
Komunitas nebeng.com (Kombeng) tergolong unik. Mereka tidak basa-basi dan banyak bicara dalam upaya menyelesaikan kemacetan dan penghematan BBM yang sekarang terus menjadi pembicaraan hangat di publik. Menyusul rencana kebijakan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo soal plat nomer ganjil genap yang akan diterapkan di Jakarta. Bagi kombeng, pengurangan dua mobil jadi satu itu akan punya andil besar dalam menyelesaikan dua persoalan makro itu.

Ide awalnya simpel. Seorang web programming bernama S Rudyanto yang kala itu masih jadi karyawan di salah satu perusahaan IT di Jakarta secara nyata merasakan kemacetan setiap hari, sepanjang perjalanan tol dari Karawaci menuju Jakarta.

Kondisi itu membuatnya bosan dan capek. Belum sampai kantor, otak sudah stres di perjalanan.

Ditambah lagi, pada 2005 silam, muncul rencana pemerintah untuk menaikan harga BBM dari Rp 2400 ke Rp 4500. Sebuah angka kenaikan yang cukup signifikan, sehingga meresahkan banyak pihak. Khususnya, mereka yang memiliki kendaraan.

Komunitas nebeng.com (Kombeng) tergolong unik. Mereka tidak basa-basi dan banyak bicara dalam upaya menyelesaikan kemacetan dan penghematan BBM yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News