Kondisi Terakhir Michael Schumacher yang Dirawat di Rumahnya di Swiss

Kondisi Terakhir Michael Schumacher yang Dirawat di Rumahnya di Swiss
Michael Schumacher. Foto: AFP PHOTO

jpnn.com - DENGAN prosedur superketat, Michael Schumacher terus menjalani perawatan intensif untuk mengembalikan kesadarannya akibat kecelakaan saat bermain ski di Prancis, akhir tahun lalu.

Meski sudah meghabiskan biaya dengan jumlah fantastis, kemajuan yang dicapai tak juga memuaskan. DailyMail menggambarkan kondisi terakhir sang superstar Formula 1 dari dalam rumahnya di pinggiran Danau Jenewa, Swiss.

Di atas meja, di pinggir ranjang Scumacher tergeletak salib emas yang pernah dia hadiahkan kepada putranya Mick, 15, delapan tahun silam. Di sebelahnya, sebuah sisir rambut dengan ornament indah milik putrinya Gina-Maria, 17 juga ikut menemani. Sisir tersebut adalah hadiah dari Schumacher saat Gina masih anak-anak.

Masih di atas meja itu, deretan aksesoris keberuntungan yang pernah dipakai sangan juara dunia tujuh kali itu semasa masih membalap. Di antara benda-benda memorial itu juga terlihat salah satu jimat yang pernah diberikan kepadanya oleh seseorang kru Ferrari.

Adapula kalung dari untaian batu Dzi, yang diyakini bisa melindungi pemakainya dari bala, sakit, atau nasib buruk. Pasangan kalung itu dipakai istrinya Corinna.

Dia mengatakan ke beberapa temannya, dengan mengenakan kalung itu, harapannya agar Schumacher akan kembali berjalan, berbicara, dan merasa, akan tetap hidup.

Sebuah harapan yang terus dipupuknya sejak Desember lalu, saat suaminya mengalami cedera kepala akibat kecelakaan di Meribel, Prancis.

Harapan itu sempat membuncah lebih dari sebulan silam, saat pria 45 tahun tersebut pindah dari pusat rehabilitasi di Lausanne. Keluarganya membangun sendiri klinik di komplek mansion miliknya di Gland, Swiss senilai GBP 35 juta.

DENGAN prosedur superketat, Michael Schumacher terus menjalani perawatan intensif untuk mengembalikan kesadarannya akibat kecelakaan saat bermain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News