Konflik Jersey Mulai Mereda

Konflik Jersey Mulai Mereda
Konflik Jersey Mulai Mereda
NEWCASTLE - Newcastle United mulai bisa bernapas lega. Kekhawatiran bakal munculnya konflik terkait dengan sponsor jersey mereda setelah para pemain muslim di klub berjuluk The Magpies tersebut bersedia mengenakan kostum latihan yang di bagian depan tertera tulisan Wonga.com.

Wonga adalah lembaga peminjaman uang yang baru saja meneken kontrak sponsorship selama empat tahun dengan klub asuhan Alan Pardew tersebut. Nilainya mencapai 24 juta poundsterling (sekitar Rp 252 miliar).

Karena menganggap lembaga seperti Wonga bertentangan dengan ajaran Islam, Papiss Cisse pun menolak mengenakan kostum yang memuat nama sponsor baru The Magpies itu. Selain Cisse yang berasal dari Senegal, pemain muslim di Newcastle adalah Hatem Ben Arfa, Moussa Sissoko, dan Mapou Yanga-Mbiwa.

Tapi, dalam latihan perdana di Newcastle kemarin WIB (7/7), Ben Arfa, Sissoko, dan Yanga-Mbiwa tampak mengenakan kostum bertulisan Wonga.com. Itu berarti mereka tidak mempermasalahkan kerja sama tersebut.

NEWCASTLE - Newcastle United mulai bisa bernapas lega. Kekhawatiran bakal munculnya konflik terkait dengan sponsor jersey mereda setelah para pemain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News