Konflik UN, KIP Tunggu Kesediaan Kemdikbud

Konflik UN, KIP Tunggu Kesediaan Kemdikbud
Konflik UN, KIP Tunggu Kesediaan Kemdikbud
JAKARTA – Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP), Abdul Rahman Ma’mun mengatakan, mediasi konflik dugaan kebocoran kunci jawaban Ujian Nasional antara Indonesia Corruption Watch (ICW) dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan akan diselesaikan dalam 14 hari ke depan.

Diakuinya bahwa mediasi yang telah dilakukan hari ini di kantor KIP belum menemukan kejelasan. Namun demikian kedua pihak sudah memahami posisinya masing-masing. Sesuai aturannya, kata Rahman, mediasi akan berlangsung selama 14 hari ke depan.

“Dalam proses mediasi oleh KIP, kalau permintaan info tidak diberikan oleh yang dimohon (Kemdikbud), KIP lakukan mediasi selama 14 hari. Hari ini memang belum berhasil memperoleh informasi (dari Kemdibud),” kata Abdul Rahman, usai memediasi kedua pihak yang bertikai, Senin (7/1).

Dalam mediasi hari ini disimpulkan bahwa kewenangan merahasiakan informasi memang ada di pejabat pengelola informasi masing-masing Kementrian. Dalam hal ini Kemdikbud memang nyatakan informasi UN bagian dari bank soal yang dikecualikan (rahasia).

JAKARTA – Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP), Abdul Rahman Ma’mun mengatakan, mediasi konflik dugaan kebocoran kunci jawaban Ujian Nasional

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News