Kongres INI Deadlock Lagi

Kongres INI Deadlock Lagi
Kongres INI Deadlock Lagi
JAKARTA -  Seperti telah diduga sebelumnya,  kongres Ikatan Notaris Indonesia ( INI ) yang berlangsung Senin (16/7) sore tadi berakhir dengan deadlock. Ini merupakan deadlock yang kali kedua, setelah sebelumnya  kongres INI di Yogyakarta juga mengalami hal yang sama.

“Kongres tidak dapat diteruskan, karena ada pihak-pihak yang menjadi pengacau kongres,” kata anggota Presidium  kongres INI Firdhonald.  Diduga, ada kepentingan di luar INI yang memiliki kepentingan dan berkeinginan kuat  memanfaatkan notaris sebagai pijakan untuk pundi-pundi mencari uangnya.

Menurut Firdhonald, terjadi aksi pendudukan kongres yang dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin menganggagalkan kongres.  Pihak pengacau ini, kata Firdhonald, menduduki ruang  sidang dan digunakan untuk orasi. “Mereka membajak presidium dan memaksa Presidium tetap menggelar sidang sekalipun melanggar AD/ ART organisasi.”

Firdonald menyayangkan aksi orasi yang menduduki lokasi kongres ini diikuti oleh dua anggota presidium, Abdul Aziz Sulaiman dari NTB dan Hafendi dari Banten.  “Mereka menganggap sidang bisa dilanjutkan, sekalipun tanpa dipimpin oleh ketua Presidium,” ujarnya.

JAKARTA -  Seperti telah diduga sebelumnya,  kongres Ikatan Notaris Indonesia ( INI ) yang berlangsung Senin (16/7) sore tadi berakhir

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News