KONI Jatim Berikan Tali Asih Atlet SEA Games

Bonus Dijanjikan Lebih Besar Dari 2011

KONI Jatim Berikan Tali Asih Atlet SEA Games
KONI Jatim Berikan Tali Asih Atlet SEA Games

jpnn.com - JAKARTA – Jatim menyumbang seperenam dari total jumlah kontingen Indonesia ke SEA Games XXVII/Myanmar. Demi memotivasi duta olahraga Indonesia, KONI Jatim memberikan uang saku dan menyiapkan bonus bagi para peraih medali.

Kemarin (17/11) di salah satu resto bilangan Senayan Jakarta, sebanyak 102 atlet dan delapan pelatih asal Jatim dikumpulkan. Mereka diberikan tali asih sebesar Rp 2,5 juta sebagai uang saku di Myanmar mendatang secara langsung.

Ketua umum KONI Jatim Erlangga Satriagung kemarin menuturkan uang saku ini merupakan tradisi KONI Jatim demi menyuntikkan semangat kepada para atletnya. Meski jumlahnya tak seberapa, Erlangga berharap mampu menjadi pengganti macetnya uang sakun pelatnas yang tak kunjung cair.

Kalau uang saku sudah diberikan, Erlangga juga menjanjikan bonus kepada para peraih medali di SEA Gmes mendatang. Jika tahun 2011 lalu para peraih medali emas diganjar Rp 35 juta, tahun ini Erlangga berusaha menaikkan angka tersebut.

“Kami sudah menganggarkan soal uang bonus itu. kami belum bisa membicarakan berapa besarnya, tapi saya yakin akan naik tahun ini dibanding 2011 lalu. Pokoknya atlet kita berjuang dulu saja,” tutur Erlangga.

Erlangga menepuk dada atas sumbangan atlet Jatim ke pelatnas yang memang terbesar dibanding daerah lain. Dominasi Jatim memang terasa di beberapa cabor. Voli putra misalnya. Sembilan dari 12 penggawa voli SEA Games Myanmar adalah pemain klub-klub Jatim.

Salah satu atlet putri asal Jatim Maya Kurnia Indri Sari menuturkan cukup gembira dengan uang tersebut. Bantuan tersebut membuat Maya makin merasa memiliki Jatim punya atensi yang besar kepad atletnya.

“Dari 2007 kayaknya Jatim rutin memberikan tali asih ke atlet sebelum ke SEA Games. Kalau saya melihatnya ini suntikan moril kepada para atlet yang luar biasa. Apalagi beberapa hari lagi kita akan bertempur di SEA Games,” ucap dara kelahiran Sidoarjo itu. (dra/mas)

JAKARTA – Jatim menyumbang seperenam dari total jumlah kontingen Indonesia ke SEA Games XXVII/Myanmar. Demi memotivasi duta olahraga Indonesia,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News