Konser 'Launching' Berlangsung Akrab

Konser 'Launching' Berlangsung Akrab
Konser 'Launching' Berlangsung Akrab
JAKARTA - Sebuah album musik kemanusiaan bertajuk "Suara Sahabat" diluncurkan oleh organisasi Palang Merah Indonesia (PMI), dengan melibatkan tak kurang dari 15 musisi tanah air. Mereka antara lain adalah Dwiki Dharmawan, Nugie, Oppie Andaresta, Ita Purnamasari & Fariz RM, Tompi, Carlo Saba, Thinkerbell, Cosmic Band, Kunci Band dan sebagainya. Peluncuran secara resmi album tersebut, digelar lewat sebuah konser yang menghadirkan artis-artis yang terlibat, di lokasi Rolling Stone Live Venue, di bilangan Jalan Ampera Raya, Cilandak, Jakarta, Rabu (16/12).

Dalam sesi jumpa pers yang diadakan sore hari menjelang acara launching, hadir antara lain Ketua PMI Mar'ie Muhammad beserta beberapa anggotanya. Ikut hadir memaparkan beberapa hal terkait peluncuran album itu, Kepala Divisi SDM Markas Pusat PMI, Muhammad Thoriq, selaku salah seorang penggagas dan koordinator program ini, berikut beberapa artis mulai dari Dwiki Dharmawan selaku music director, penyanyi Tere, Carlo Saba, serta dua "Idola Cilik", Ivy dan Olin.

Disampaikan oleh Mar'ie, pembuatan album ini pada dasarnya didasari pemikiran bahwa pesan-pesan kemanusiaan memang mesti senantiasa disebarluaskan. "Dan dalam hal itu, musik dipandang sebagai sebuah media yang tepat, karena musik adalah bahasa dunia. Artinya, pesan yang disampaikan melalui musik itu sifatnya tak terbatas. Sebab, mungkin hanya orang jahat saja yang tak suka musik," katanya.

"Dengan bahasa musik, diharapkan pesan yang disampaikan akan lebih menyentuh hati orang. Dan ketika sudah tersentuh, mereka diharapkan akan bisa lebih peduli pada isu-isu kemanusiaan. Sekali lagi, bukan hanya kenal atau peduli dengan PMI yang kita inginkan dalam hal ini, tapi benar-benar lebih peduli pada masalah kemanusiaan," tambah Mar'ie.

JAKARTA - Sebuah album musik kemanusiaan bertajuk "Suara Sahabat" diluncurkan oleh organisasi Palang Merah Indonesia (PMI), dengan melibatkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News