Konser, Rp 50 Juta untuk Prita

Konser, Rp 50 Juta untuk Prita
PARTISIPASI - Penampilan Giring, vokalis grup band Nidji, dalam Konser Koin untuk Keadilan di Jakarta, Minggu (20/12). Foto: Mustafa Ramli/Jawa Pos.
JAKARTA - Koin sumbangan untuk Prita Mulyasari menembus angka fantastis. Lewat Konser Koin untuk Keadilan: Cukup Satu Prita Saja, yang merupakan puncak rangkaian kegiatan Koin Keadilan untuk Prita itu, terkumpul total sumbangan sebesar Rp 825.728.550. Konser amal tersebut berlangsung di Hard Rock Cafe, EX Plaza, kawasan Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (20/12) kemarin.

Sumbangan senilai lebih dari Rp 800 juta itu, merupakan gabungan dari sejumlah sumbangan. Rinciannya, sumbangan berupa koin sebesar Rp 612.900, uang kertas Rp 55 juta, ditambah paket sumbangan dari berbagai daerah di Indonesia sebesar Rp 37 juta. Sementara, mantan Menteri Perindustrian Kabinet Indonesia Bersatu I, Fahmi Idris, juga ikut menambah jumlah sumbangan dengan memberikan cek senilai Rp 102 juta. Yang terakhir, sumbangan senilai Rp 50 juta pun terkumpul dari hasil penjualan tiket konser amal tersebut, terhitung hingga pukul 20.00 WIB.

"Untuk konser amal ini, kita memang membandrol tiket masuk seharga Rp 50 ribu. Ini hanya merupakan tanda solidaritas, karena seluruh hasil penjualan tiket langsung diserahkan kepada Prita," papar Ketua Panitia Konser Koin untuk Keadilan, Adib Hidayat.

Seluruh sumbangan tersebut langsung diberikan secara simbolis kepada Prita Mulyasari. Prita yang kala itu mengenakan setelan bernuansa hitam, menerima paket sumbangan simbolis itu sambil mengucap banyak terima kasih. "Terima kasih kepada seluruh masyarakat Indonesia atas kepeduliannya. Semoga setelah saya, tidak ada Prita-Prita yang lain," ujar wanita berjilbab itu.

JAKARTA - Koin sumbangan untuk Prita Mulyasari menembus angka fantastis. Lewat Konser Koin untuk Keadilan: Cukup Satu Prita Saja, yang merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News