Konsisten Memajukan Kebudayaan, Kemendikbudristek Raih Penghargaan

Konsisten Memajukan Kebudayaan, Kemendikbudristek Raih Penghargaan
Direktur Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek Ahmad Mahendra menerima penghargaan dari CNN Indonesia Awards 2024 untuk kategori Outstanding in Indonesian Art and Culture Advancemen pada acara yang berlangsung di The Westin, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/9). Foto: Dokumentasi Kemendikbudristek

jpnn.com, SURABAYA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) melalui Direktorat Perfilman, Musik, dan Media berupaya terus memajukan seni dan budaya Indonesia.

Hal itu membawa Kemendikbudristek meraih penghargaan dari CNN Indonesia Awards 2024 untuk kategori Outstanding in Indonesian Art and Culture Advancement.

Penghargaan itu disematkan lantaran Direktorat Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek, dinilai berhasil dalam upaya mengembangkan serta melestarikan beragam budaya tradisional melalui program-program inklusif yang diketahui publik. Salah satunya, yaitu kesuksesan dalam menyelenggarakan Indonesia Bertutur.

Indonesia Bertutur merupakan mega festival kebudayaan yang berupaya menggali dan melestarikan nilai-nilai budaya warisan bangsa melalui film, musik, media, dan seni pertunjukan.

Penghargaan langsung diterima Direktur Perfilman, Musik, dan Media Kemendikbudristek Ahmad Mahendra di lokasi CNN Indonesia Awards berlangsung, The Westin, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (25/9).

Ahmad Mahendra mengungkapkan rasa bangganya karena kesuksesan Indonesia Bertutur 2024 yang berpengaruh besar dalam mendorong karya produksi dan pengetahuan budaya kepada generasi muda, sehingga menjadi modal berharga dalam upaya pemajuan kebudayaan nasional.

Menurutnya, penghargaan yang diterima tahun ini menjadi pijakan Kemendikbudristek untuk kembali menyajikan kerja kebudayaan yang lebih baik lagi agar dapat berkelanjutan dan diterima kalangan masyarakat.

“Pelaksanaan Indonesia Bertutur yang kami persiapkan dengan matang sebagai bentuk komitmen pada pemajuan kebudayaan, sehingga pada akhirnya masyarakat memahami pentingnya nilai kebudayaan dalam kehidupan,” ujar Mahendra.

Kemendikbudristek meraih penghargaan di ajang CNN Indonesia Awards 2024 untuk kategori Outstanding in Indonesian Art and Culture Advancemen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News