Konsulat AS untuk Sumatera Kathryn Crockart Bikin Amerika Mini di Medan

Kenalkan Lanskap sampai Sajikan Makanan Khas

Konsulat AS untuk Sumatera Kathryn Crockart Bikin Amerika Mini di Medan
Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho (kanan) menerima souvenir dari Dubes AS Scot Marciel (tengah) dan Konsul AS untuk Sumatera Kathryn A. Crockart (kiri) pada perayaan Hari Kemerdekaan AS ke-237 di Konsulat AS di Medan, Selasa (2/7) malam. Foto: Triadi W/Sumut Pos
Ada yang berbeda di kediaman konsulat Amerika Serikat untuk Sumatera, Kathryn Crockart, kemarin. Untuk merayakan hari kemerdekaan ke-237 Amerika Serikat (AS), dia mengubah rumahnya sebagai Amerika mini.

= = = = = = = =

PULUHAN wartawan, wakil pemerintah Indonesia dan negara sahabat, pebisnis dan masyarakat umum, bahkan Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istri terkesima begitu memasuki kediaman Crockart. Tidak perlu menunggu belasan jam untuk terbang ke Negeri Paman Sam tersebut, dengan hitungan menit, puluhan undangan itu seolah sudah berada di Amerika Serikat (AS).

Dari pintu gerbang, patung Liberty menyambut kedatangan para tamu. Sungguh pemandangan yang berbeda. ''Welcome to America in Medan,'' ujar Crockart dengan ramah kepada seluruh undangan yang sengaja dia undang untuk bertandang ke rumahnya.

Ada yang berbeda di kediaman konsulat Amerika Serikat untuk Sumatera, Kathryn Crockart, kemarin. Untuk merayakan hari kemerdekaan ke-237 Amerika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News