Konsumsi BBM untuk Listrik Naik 7 Persen

Konsumsi BBM untuk Listrik Naik 7 Persen
Konsumsi BBM untuk Listrik Naik 7 Persen
JAKARTA - Permasalahan tingginya konsumsi BBM bukan hanya terjadi pada sektor transportasi. Pembengkakan konsumsi BBM juga terjadi pada pembangkit listrik. Hal tersebut terjadi karena beberapa proyek pembangkit dan distribusi listrik masih tersendat.

     

Dirjen Ketenagalistrikan Kementerian ESDM, Jarman menyatakan bahwa proyeksi penggunaan BBM akan naik menjadi 6 juta kilo liter (kl). Angka tersebut naik sekitar 7,1 persen dibanding target sebelumnya sebanyak 5,6 juta kl.

"Ini sebenarnya imbas dari mundurnya beberapa proyek pembangkit pada akhir 2012. "Misalnya, FTP (fast track program) 10.000 megawatt tahap satu. Selain itu, ada juga beberapa yang dari proyek pembangkit biasa (yang belum selesai,Red)," ujarnya di Jakarta, Selasa (7/5).

      

Dia menambahkan, beberapa proyek pembangkit yang masuk hitungan mundur tersebut sudah beroperasi. Bahkan, sudah ada yang memberi pasokan listrik ke dalam jaringan PT PLN). "Tetapi, belum mendapatkan SLO (sertifikat layak operasi). Jadi belum bisa masuk kontribusi sesungguhnya," terangnya.

      

JAKARTA - Permasalahan tingginya konsumsi BBM bukan hanya terjadi pada sektor transportasi. Pembengkakan konsumsi BBM juga terjadi pada pembangkit

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News