Kontak Tembak TNI dan KSB di Intan Jaya Papua, Satu Tewas

Kontak Tembak TNI dan KSB di Intan Jaya Papua, Satu Tewas
Prajurit TNI terlibat kontak tembak dengan Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) pada Minggu dini hari (28/2/2021) sekitar pukul 00.15 WIT, di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Ilustrasi. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, INTAN JAYA - Kontak tembak Prajurit TNI dengan Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) kembali terjadi pada Minggu dini hari sekitar pukul 00.15 WIT, di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua (28/2/2021).

Kepala Penerangan (Kapen) Kogabwilhan III Kolonel Czi IGN Suriastawa mengatakan, kejadian ini menunjukkan KSB terus aktif mengganggu pos dan aktivitas TNI termasuk di tengah malam.

Menurut Suriastawa, kejadian ini terjadi saat perpindahan pasukan di mana dua orang KSB menembak dari arah belakang sehingga terjadi kontak tembak.

"Satu orang berhasil dilumpuhkan, sedangkan 1 orang lagi lari meninggalkan temannya sambil membawa senjata, dan dari pihak TNI tidak ada korban," ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan aksi KSB selalu seperti itu.

“Yang selamat selalu membawa kabur senjata temannya dan di posting di media sosial, bahwa korban adalah warga sipil dan motifnya selalu begitu,” ungkap Kapen.

Pagi ini korban sudah diserahkan kepada tokoh masyarakat Kampung Titigi.

Saat ditanya korban dari kelompok siapa, dia mengatakan hal ini sedang didalami. Pasalnya, tidak ada identitas dan tidak dikenal oleh masyarakat Kampung Titigi.

Kontak tembak Prajurit TNI dengan Kelompok Sipil Bersenjata (KSB) terjadi pada Minggu dini hari di Distrik Hitadipa, Kabupaten Intan Jaya, Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News