Kontrak Baru tak Jamin SBY Aman Hingga 2014

Kontrak Baru tak Jamin SBY Aman Hingga 2014
Kontrak Baru tak Jamin SBY Aman Hingga 2014
JAKARTA - Kontrak baru Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi partai politik pendukung pemerintah, tidak bisa menjamin posisi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono aman sampai 2014. Partai Golkar sendiri tidak bisa menjamin setia pada pemerintahan SBY-Boediono, pasca penandantanganan kontrak koalisi baru.

“Saya tidak bisa mengatakan kesepakatan baru Setgab itu bisa menjamin terus pemerintahan SBY sampai selesai walau niat kita mengawal beliau (SBY, red) sampai 2014 karena beliau dipilih secara demokratis,” kata Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Akbar Tandjung, usai menghadiri diskusi di gedung Komisi Yudisial (KY), Jakarta Kamis (26/5).

Dia mengatakan, posisi SBY dan pemerintahannya tetap tidak bisa ditebak sekalipun ada kontrak baru Setgab. Pasalnya dinamika politik sekarang ini juga tidak bisa diprediksi. “Saya tidak bisa memastikan (kondisi politik pascakontrak baru Setgab) karena dinamika politik tinggi. Bisa saja ada perkembangan baru,” katanya.

Pendiri Akbar Tandjung (AT) Institute ini juga meyakini, sekali pun kontrak koalisi sudah ditandatangani, Golkar akan tetap menyuarakan suara rakyat, kendati akan berbeda pandangan dengan Pemerintah.

JAKARTA - Kontrak baru Sekretariat Gabungan (Setgab) koalisi partai politik pendukung pemerintah, tidak bisa menjamin posisi Presiden Susilo Bambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News