Kontrak Deschamps Diperpanjang Hingga 2016

Kontrak Deschamps Diperpanjang Hingga 2016
Kontrak Deschamps Diperpanjang Hingga 2016

jpnn.com - PARIS- Sukses mengantarkan Prancis lolos ke Piala Dunia 2014 berbuah perpanjangan kontrak bagi sang pelatih Didier Deschamps. Federasi Sepakbola Prancis langsung mengikat Deschamps dengan kontrak baru yang akan selesai pada 2016 mendatang.

Mantan kapten Prancis tersebut kini disanjung bak pahlawan. Setelah mendapat kritik keras seiring kekalahan dua gol tanpa balas di leg kedua, Deschamps berhasil menunjukkan tangan dinginnya di pertandingan kedua.

Dia berhasil membawa Prancis menekuk Ukraina dengan skor tiga gol tanpa balas. Kini, dengan perpanjangan kontrak tersebut, Deschamps bakal mendampingi Prancis hingga Piala Eropa 2016 mendatang. Namun, tidak disebutkan klausul apabila Deschamps gagal memberi prestasi bagi Prancis di Piala Dunia nanti.

Tapi, Deschamps justru ogah menanggapi perpanjangan kontrak tersebut. Mantan gelandang Juventus itu lebih senang membicarakan performa hebat yang ditunjukkan anak asuhnya ketika menekuk Ukraina.

“Ini merupakan sebuah tradisi ketika Prancis menghadapi tembok tebal. Kami memiliki hati baja dan determinasi di pertandingan tersebut. Ini merupakan keajaiban dalam sepakbola,” terang Deschamps sebagaimana dilansir laman TF1, Rabu (20/11).

Pelatih berusia 45 tahun tersebut menambahkan, lolos dengan perjuangan yang sangat berat bakal menguatkan mental Karim Benzema dkk di Piala Dunia nanti.

“Kualifikasi ini sangat penting untuk sepakbola Prancis. Kini kami sudah lolos. Kami sangat mampu mendapatkan hasil yang hebat,” tegas Deschamps. (jos/jpnn)


PARIS- Sukses mengantarkan Prancis lolos ke Piala Dunia 2014 berbuah perpanjangan kontrak bagi sang pelatih Didier Deschamps. Federasi Sepakbola


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News