Konvensi Belum Mulai, Irman Sudah Merasa Tersaingi

Konvensi Belum Mulai, Irman Sudah Merasa Tersaingi
Konvensi Belum Mulai, Irman Sudah Merasa Tersaingi

jpnn.com - JAKARTA - Konvensi penjaringan calon presiden (capres) Partai Demokrat memang belum resmi dimulai. Namun, hawa persaingan mulai terlihat.

Ketua DPD Irman Gusman yang ingin mendaftar konvensi capres PD bahkan sudah memetakan nama-nama yang akan jadi pesaingnya. Salah satu nama yang dianggap Irman sebagai pesaing adalah Ketua DPR RI Marzuki Alie. "Bagi saya, Pak Marzuki ini sahabat sekaligus saingan tapi untuk meningkatkan kualitas bersama," kata Irman dalam acara buka bersama di rumah dinasnya di Jakarta Selatan, Rabu, (24/7).

Meski demikian, Irman mengaku tak masalah jika ia dipasangkan dengan Marzuki Alie jelang Pilpres 2014. Alasannya, karena sama-sama berasal dari Sumatera.

Dalam kesempatan itu Irman tetap percaya diri bakal mampu bersaing dengan nama-nama lain yang bakal muncul seperti pengusaha Chairul Tanjung ataupun Menteri Perdagangan Gita Wirjawan. Senator asal Sumatera Barat itu menegaskan, hal yang penting dalam konvensi adalah pendidikan politik.

"Presiden kan bilang jadi pemimpin negara beda dengan jadi pemimpin usaha. Tidak boleh pikir untung saja. Harus ada leadership. Tidak bisa diimplikasi karena faktor uang atau keuntungan saja," tegasnya.(flo/jpnn)

 


JAKARTA - Konvensi penjaringan calon presiden (capres) Partai Demokrat memang belum resmi dimulai. Namun, hawa persaingan mulai terlihat. Ketua DPD


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News