Korban Gempa Tiongkok Bertambah

Korban Gempa Tiongkok Bertambah
Korban Gempa Tiongkok Bertambah
LUSHAN--Upaya pencarian para korban gempa Sichuan dilanjutkan, Minggu (21/4). Tim penyelamat terus berusaha untuk mencapai lokasi bencana yang berada di wilayah pedalaman di barat daya Tiongkok tersebut.

Pihak yang berwenang melaporkan bahwa jumlah korban akibat gempa berkekuatan 7 skala Richter (SR) pada Sabtu lalu (20/4) terus bertambah. Hingga kemarin korban tewas maupun hilang mencapai 207 orang. Kementerian Urusan Sipil menyebut bahwa sedikitnya 186 orang tewas dan 21 lainnya hilang. Lalu, sekitar 11.500 lainnya luka-luka. Dari jumlah tersebut, 960 di antaranya kritis.

Mayoritas korban tewas merupakan warga Lushan, yang hanya beberapa menit perjalanan dengan kendaraan dari Kota Ya"an, Provinsi Sichuan. Namun, upaya evakuasi tim penyelamat terkendala oleh jalan rusak dan tanah longsor. Pemerintah setempat juga membatasi akses menuju Lushan bagi warga untuk menghindari kemacetan.

Tim penyelamat dan pembawa bantuan berupaya untuk secepatnya tiba di lokasi gempa yang berada di kawasan pegunungan di Provinsi Sichuan, barat daya Tiongkok. Itu terjadi setelah jumlah korban terus bertambah. Situasi ini memicu kekhawatiran korban selamat atas nasib mereka. Warga terpaksa tidur dalam tenda atau tempat darurat lain di tengah dinginnya udara malam.

LUSHAN--Upaya pencarian para korban gempa Sichuan dilanjutkan, Minggu (21/4). Tim penyelamat terus berusaha untuk mencapai lokasi bencana yang berada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News