Korban Jiwa Longsor Tiongkok Jadi 46 Orang

Korban Jiwa Longsor Tiongkok Jadi 46 Orang
Korban Jiwa Longsor Tiongkok Jadi 46 Orang
BEIJING – Korban tanah longsor yang melanda Provinsi Yunnan, baratdaya Tiongkok, pada Jumat pagi lalu (11/1) bertambah. Kemarin (12/1) tim penyelamat memastikan bahwa korban jiwa berjumlah 46 orang. Dari jumlah itu, 19 orang di antaranya adalah anak-anak. Upaya pencarian korban pun diakhiri kemarin setelah tim penyelamat menemukan jasad tiga orang yang dilaporkan hilang.

’’Setelah semalaman mencari, tim penyelamat akhirnya menemukan jenazah tiga orang yang hilang,’’ terang jubir pemerintah Provinsi Yunnan. Tim yang terdiri dari sekitar 1.000 orang itu menemukan tiga mayat tersebut kemarin pagi. Dengan demikian, upaya pencarian korban di Desa Gaopo, Zhenxiong County, yang terletak di lokasi terpencil itu resmi dihentikan.

Kantor Berita Xinhua melaporkan bahwa orang dewasa mendominasi korban tewas. ’’Sebanyak 27 orang dewasa dan 19 anak-anak tewas akibat bencana tanah longsor ini,” terang Xinhua. Pemerintah akan memberikan santunan 20.000 yuan (sekitar Rp 30,9 juta) kepada keluarga masing-masing korban. Selain itu, pemerintah akan menanggung pula biaya pengobatan seluruh korban luka.

Bencana longsor itu juga menyebabkan sedikitnya dua orang luka berat. Hingga kemarin, dua warga Desa Gaopo tersebut masih dirawat intensif di rumah sakit. Selain menimbulkan korban jiwa, tanah longsor yang dipicu hujan deras itu juga memorak-porandakan 16 rumah. ’’Luas area yang tertutup longsor berkisar 120 x 110 meter,’’ kata jubir pemerintah.

BEIJING – Korban tanah longsor yang melanda Provinsi Yunnan, baratdaya Tiongkok, pada Jumat pagi lalu (11/1) bertambah. Kemarin (12/1) tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News