Korban Pedofil di Australia Ragukan Keterangan Kardinal George Pell

Korban Pedofil di Australia Ragukan Keterangan Kardinal George Pell
Korban Pedofil di Australia Ragukan Keterangan Kardinal George Pell

Sejumlah korban pelecehan seksual menyatakan ragu dengan keterangan Kardinal George Pell yang mengaku tidak tertarik dengan kejahatan yang dilakukan Gerald Ridsdale, seorang pedofil yang terkenal di Australia.

Kardinal Pell memberikan kesaksian di depan sidang Komisi Khusus penyelidikan kasus-kasus pelecehan seksual anak-anak untuk kedua kalinya. Dia mengakui kejahatan yang dilakukan Ridsdale sangat menyedihkan namun "tidak begitu menarik perhatiannya" pada saat itu.

Kasus yang melibatkan Ridsdale terjadi ditahun 1970an dan 1980an, dengan korban anak-anak di lingkungan paroki yang dikelola Gereja Katolik di sejumlah kot di Australia.

"Penderitaan jelas nyata dan saya menyatakan turut menyesal. Namun saya tidak punya alasan mengalihkan perhatian saya kepada kejahatan yang dilakukan Ridsdale," kata Kardinal Pell melalui sambungan video dari Kota Roma.

Kardinal Pell merupakan tokoh Katolik tertinggi di Australia dan kini merupakan pejabat penting di bidang keuangan pada Vatikan.

Menanggapi keterangan Kardinal Pell, salah seorang korban bernama David Ridsdale yang juga kemenakan George Ridsdale, mengatakan meragukan hal itu.

"Kita bicara mengenai pemimpin moral di satu daerah dan kota, dan jika mereka tidak tertarik dengan perilaku jahat (pedofilia) tentu saja luar biasa," kata David.

Survivor lainnya bernama Philip Nagle menambahkan, "Kardinal Pell orang yang cerdas dan terpelajar, bagaimana bisa dia bilang tidak tahu?"

Sejumlah korban pelecehan seksual menyatakan ragu dengan keterangan Kardinal George Pell yang mengaku tidak tertarik dengan kejahatan yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News