Korban Sitok Masa Pemulihan usai Bersalin

Korban Sitok Masa Pemulihan usai Bersalin
Korban Sitok Masa Pemulihan usai Bersalin

jpnn.com - JAKARTA - Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia, yang menjadi korban pelecehan seksual penyair Sitok Srengenge, kini masih dalam tahap pemulihan pasca melahirkan.

"Saat ini ada di Jakarta. Kondisinya baik-baik saja. Tapi butuh pemulihan fisik dan mental setelah melahirkan,"  kata Iwan Pangka Kuasa Hukum RW di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/3).

Iwan pun membenarkan bahwa sudah beberapa kali pihak Sitok mengajak berdamai dengan mengklaim akan bertanggungjawab terhadap RW. Namun, kata Iwan, pihaknya tetap menolak untuk berdamai.

Sebab, kasus ini harus diselesaikan secara hukum. "Sudah beberapa kali mengajak damai, tapi kita tetap tidak mau. Ini tetap harus diproses hukum," kata Iwan

Ia pun berharap kasus ini bisa segera dituntaskan dan tidak dibiarkan berlama-lama.

Sementara rekan RW dari Fakultas Ilmu Budaya UI, mendesak penyelidikan kasus ini dikembalikan kepada Unit Remaja, Anak dan Wanita Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Sebab, mereka menilai aneh mengapa kasus ini penanganannya dilimpahkan Subdit Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Metro Jaya.

"Kami meminta agar kepolisian dapat bekerja dengan penuh integritas, profesional dan sungguh-sungguh melayani dengan menunjukkan empati terhadap korban," kata Raihan, Ketua BEM FIB UI, di Mapolda Metro Jaya, Rabu (5/3). (boy/jpnn)


JAKARTA - Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia, yang menjadi korban pelecehan seksual penyair Sitok Srengenge, kini masih dalam tahap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News