Korban Situ Gintung Sudah 54 Jiwa

Korban Situ Gintung Sudah 54 Jiwa
Foto: Yusuf Said/JPNN
JAKARTA - Tim Departemen Kesehatan RI hingga pukul 18.00 wib, telah merekap sebanyak 54 orang korban meninggal akibat tragedi tanggul jebol Situ Gintung, Cirendeu, Tangerang, Banten. Dari jumlah korban tewas tersebut, sebanyak 11 orang belum diketahui identitasnya. 

“Yang meninggal hingga sekarang sebanyak 54 orang, dan diantaranya sebanyak 48 orang sudah teridentifikasi,” beber Jubir Depkes RI, Lily Sulistyowati kepada JPNN, Jumat sore (27/3).  Menurut dia, tim Depkes terus standby memberikan layanan kesehatan dan mengidentifikasi korban lain, bekerjasama dengan semua pihak terkait. 

Selain itu, Depkes sudah menyiapkan 100 kantong jenazah. Lily juga menyebut, Depkes sudah memberikan bantuan lainnya. "Diantaranya berupa 100 koli makanan siap saji, 181 koli mp asi bubur, 50 koli mp dan asi biskuit,” ujar dia.

Ditambahkannya, Depkes sudah menyiapkan 4 AC standing, 1 unit perahu karet motor tempel, dan 2 unit tenda. “Tim yang diturunkan untuk memberikan pertolongan, selain dari kesehatan, juga ada tim SAR dan PMI,” pungkasnya.

JAKARTA - Tim Departemen Kesehatan RI hingga pukul 18.00 wib, telah merekap sebanyak 54 orang korban meninggal akibat tragedi tanggul jebol Situ

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News