Koreksi Bunga Saling Tunggu

Koreksi Bunga Saling Tunggu
Koreksi Bunga Saling Tunggu
JAKARTA – Langkah Bank Indonesia untuk mengoreksi suku bunga belum berdampak signifikan pada penyesuaian bunga simpanan dan kredit bagi perbankan. Ini karena kalangan perbankan saling menunggu titik keseimbangan baru dari posisi BI Rate yang kini berada dilevel 8,75 persen.

     

Dirut Bank Bukopin Glen Genardi mengemukakan bahwa pihaknya masih mencari waktu yang tepat untuk menurunkan suku bunga bank. Pertimbangannya masih melihat kondisi pasar. Hal ini menjadi alasan kenapa belum menurunkan suku bunga tabungan yang masih 10 persen.

     

“Penurunan suku bunga Bank Indonesia (BI) kan baru kemarin, jadi belum bisa diterapkan oleh bank saat ini,” ujarnya dalam peluncuran Tabungan Siaga Bukopin Bisnis di Jakarta kemarin (28/1).

     

Glen juga meyakini bahwa perbankan lain juga belum semua bank menurunkan suku bunga karena masih melihat titik yang pas untuk harga di pasar. Saat ini, untuk suku tabungan SiAga bisnis masih di level empat persen, giro 1,5 persen, hanya tabungan premium yang mencapai 10 persen.

     

JAKARTA – Langkah Bank Indonesia untuk mengoreksi suku bunga belum berdampak signifikan pada penyesuaian bunga simpanan dan kredit bagi perbankan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News