Koreksi JK soal Kalpataru dan Adipura Jadi Pukulan Telak ke Hatta

Koreksi JK soal Kalpataru dan Adipura Jadi Pukulan Telak ke Hatta
Pasangan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dalam debat calon presiden-calon wakil presiden di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (5/7) malam. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Serangan Jusuf Kalla ke Hatta Rajasa terkait beda Kalpataru dengan Adipura dalam debat calon presiden-calon wakil presiden yang digelar Sabtu (5/7) dianggap sebagai pukulan telak kepada cawapres pendamping Prabowo Subianto itu. Sebab, JK -sapaan jusuf Kalla- justru mengoreksi pertanyaan Hatta yang keliru.

Menurut anggota tim ahli di Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK), justru sebenarnya Hatta ngawur dalam bertanya. “Bagaimana mungkin Hatta bisa sedemikian ngawur dalam menyusun pertanyaan? Itu pertanyaan jelas tanpa data dan informasi yang akurat," kata Andreas Hugo Pareira melalui layanan BlackBerry Messenger, Minggu (6/7) dini hari.

Andreas menjelaskan Kalpataru memang tidak diperuntukan untuk kota. Sebab, di Indonesia penghargaan untuk kota yang berprestasi dalam menata lingkungan adalah Adipura.

Menurut Andreas, koreksi yang dilakukan JK atas pertanyaan Hatta menjadi pukulan telak bagi duet capres-cawapres usungan Koalisi Merah Putih itu. JK bahkan menganggap pertanyaan Hatta tak perlu dijawab karena sudah keliru dari awal.

“Itu jawaban yang sangat telak. Ini tentu memalukan karena capres dan cawapres Prabowo-Hata ternyata ngawur dalam membuat pertanyaan,” sambung Andreas.(ara/jpnn)

JAKARTA - Serangan Jusuf Kalla ke Hatta Rajasa terkait beda Kalpataru dengan Adipura dalam debat calon presiden-calon wakil presiden yang digelar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News