Korem 151/Binaiya Dorong Kesadaran Prajurit untuk Jalani Pola Hidup Sehat

Korem 151/Binaiya Dorong Kesadaran Prajurit untuk Jalani Pola Hidup Sehat
Mayor CKM Dr. Alex Ranuseto Sp.PD, dokter spesialis penyakit melakukan sosialisasi tentang pola hidup sehat di Rumah Sakit Militer Daerah Kota Ambon, Jumat (20/09/2024). Foto: Penerangan Korem 151/Binaiya

jpnn.com, AMBON - Korem 151/Binaiya menggelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan tentang Pola Hidup Sehat agar panjang umur dan tidak terkena serangan jantung.

Sosialisasi ini dalam rangka menimbulkan kesadaran tentang pentingnya menjaga kesehatan bagi Prajurit, Ibu Persit dan Keluarga serta PNS.

Mayor CKM Dr. Alex Ranuseto Sp.PD, dokter spesialis penyakit melakukan sosialisasi saat bertugas di  Rumah Sakit Militer Daerah Kota Ambon, Jumat (20/09/2024).

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Prajurit, Ibu Persit dan PNS tersebut digelar di Baileo Slamet Riyadi, Makorem 151/Binaiya.

Danrem 151/Binaiya (Brigjen TNI Antoninho Rangel da Silva dalam sambutannya menjelaskan penyuluhan kesehatan merupakan salah satu upaya pencegahan serta  penyebarluasan informasi dan pemahaman tentang pengetahuan kesehatan yang diperlukan untuk mencapai hidup sehat, baik secara individu maupun dalam keluarga.

“Dengan diadakannya penyuluhan kesehatan dari Mayor CKM Dr. Alex Ranuseto Sp.PD tsb diharapkan Prajurit dan Ibu Persit serta PNS Korem 151/Binaiya dapat menyadari tentang pentingnya menerapkan perilaku hidup sehat, sehingga kesehatan tetap terjaga dan dapat melaksanakan tugas dengan baik demi tercapainya tugas pokok satuan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Danrem 151/Binaiya menyampaikan, bhw setiap individu selalu menciptakan komunikasi baik antar sesama Prajurit dan sesama Persit agar bisa menciptakan rasa saling mengingatkan untuk sama sama menjalani hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat serta hindari makanan dan minuman yang dapat merusak kesehatan.

Dalam Kegiatan Penyuluhan kesehatan ini Mayor CKM Dr. Alex Ranuseto Sp.PD, juga memberikan kesempatan sesi tanya jawab untuk Prajurit Maupun Ibu Persit tentang menjalani Pola Hidup sehat yang baik dan benar.

Korem 151/Binaiya menggelar kegiatan Penyuluhan Kesehatan tentang Pola Hidup Sehat agar panjang umur dan tidak terkena serangan jantung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News