Korpri Harus Serius Perjuangkan Nasib PNS

Korpri Harus Serius Perjuangkan Nasib PNS
Korpri Harus Serius Perjuangkan Nasib PNS
JAKARTA - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diminta untuk bisa benar-benar menjadi organisasi yang bermanfaat bagi anggotanya. Korpri diminta serius membela kepentingan anggota-anggotanya yang sedang bermasalah.

"Korpri harus aktif, jangan pasif bila melihat ada kesusahan atau kesulitan yang dihadapi PNS sebagai anggota. Misalnya, Korpri bisa membantu PNS yang menghadapi masalah dalam hukum," kata Sekjen Depdagri Diah Anggraeni, usai membuka dan memberikan sambutan dalam Pertemuan Sekretaris Korpri Provinsi Seluruh Indonesia di Jakarta, Kamis (12/11).

Diah yang didampingi Sekretariat Korpri Unit Nasional Depdagri, Hartadi, mengatakan, Korpri wajib membantu PNS yang menghadapi persoalan hukum. Diah mencontohkan, Korpri perlu membantu menyediakan penasihat hukum kika ada anggotanya Korpri yang menghadapi persoalan hukum. "Tetapi bukannya Korpri membela PNS yang bersalah. Korpri membela anggotanya tentu sesuai dengan koridor hukum yang berlaku," tuturnya.

Di samping itu, lanjut Diah, Korpri juga harus bisa membantu memperjuangkan kesejahteraan PNS sebagai anggota Korpri. "Korpri bisa memperjuangkan kenaikan gaji PNS," tuturnya.

JAKARTA - Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) diminta untuk bisa benar-benar menjadi organisasi yang bermanfaat bagi anggotanya. Korpri diminta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News