Korut Ancam Putus Hubungan dengan Korsel

Korut Ancam Putus Hubungan dengan Korsel
Korut Ancam Putus Hubungan dengan Korsel
SEOUL - Bulan madu Korea Utara dengan Korea Selatan terancam berakhir. Korut berang pada pemerintahan Presiden Korsel Lee Myung-bak. Mereka menuduh pemerintah konservatif itu menelurkan kebijakan yang disebutnya sembrono karena selalu ''menyerang'' negara komunis tersebut.

Ancaman Korut untuk membekukan hubungan itu dilansir harian Korut Rodong Sinmun. Ditulis, jika Korsel tetap pada kebijakan konfrontasinya yang sembrono dengan Korut, mencemarkan nama baik, meskipun berulang-ulang diperingatkan, tentu Korut akan terdorong untuk membuat keputusan yang krusial, termasuk pembekuan total hubungan Utara-Selatan.

Artinya, Pyongyang dapat menghancurkan pertukaran sipil dengan Korsel, termasuk program wisata dan penggabungan taman-pabrik. Saat ini Korut sudah membatalkan semua tingkat dialog dan pertukaran meskipun pertemuan itu sebenarnya menjadi bagian dari negosiasi internasional atas program nuklir Pyongyang. Mereka juga menolak proposal bantuan pangan dan penawaran dialog dari Korsel. (AP/Rtr/erm/ami)

SEOUL - Bulan madu Korea Utara dengan Korea Selatan terancam berakhir. Korut berang pada pemerintahan Presiden Korsel Lee Myung-bak. Mereka menuduh


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News