Korut Segera Beberkan Kondisi Kim Jong-il

Korut Segera Beberkan Kondisi Kim Jong-il
Korut Segera Beberkan Kondisi Kim Jong-il
TOKYO - Hari ini, apa yang sebenarnya terjadi dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-il mungkin sudah bisa diketahui. Itu kalau merunut pada pemberitaan sejumlah media Jepang.

Harian Sankei, mengutip sebuah sumber yang tidak disebutkan identitasnya, bahkan menulis bahwa pengumuman Korut itu mungkin mengenai kematian Kim atau minimal perubahan pemerintahan yang harus segera dilakukan. Tanpa penjelasan detail, disebutkan pula bahwa Korut akan melarang orang asing masuk negaranya mulai hari ini.

Laporan Sankei itu muncul sehari setelah harian terbesar Jepang, Yomiuri Shimbun, memuat pemberitaan yang menyatakan bahwa Korut meminta para diplomat mereka di luar negeri bersiap-siap menerima pengumuman penting.

Mengutip sumber-sumber yang identitasnya juga dirahasiakan, Yomiuri Shimbun mengatakan Sabtu lalu (18/10) kalau pengumuman itu berkenaan dengan kesehatan Kim. Atau, hubungan Korut dengan negara tetangganya, Korea Selatan.

TOKYO - Hari ini, apa yang sebenarnya terjadi dengan pemimpin Korea Utara Kim Jong-il mungkin sudah bisa diketahui. Itu kalau merunut pada pemberitaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News