Koswara Gantikan Bambang Tirtoyuliono Jadi Pj Wali Kota Bandung

Koswara Gantikan Bambang Tirtoyuliono Jadi Pj Wali Kota Bandung
Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik A Koswara sebagai Pj Wali Kota Bandung di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (20/9/2024). Foto: sources for JPNN

jpnn.com, BANDUNG - A Koswara resmi menggantikan Bambang Tirtoyuliono sebagai Penjabat (Pj) Wali Kota Bandung.

Koswara dilantik oleh Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin di Aula Barat Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jumat (20/9/2024).

Koswara sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Barat. Dia menggantikan Bambang yang genap satu tahun memimpin Kota Bandung.

Bambang kemudian akan kembali menjalani tugasnya sebagai Kepala Dinas Bina Marga Penataan Ruang (DBMPR) Jawa Barat.

Bey mengatakan, penggantian jabatan Pj Wali Kota Bandung didasari oleh tugas dan fungsi seorang ASN yang bisa di tempatkan di mana pun. ASN harus terbiasa dengan yang namanya mutasi dan rotasi.

“Kami penjabat, kan, semua ASN, dari awal sudah bersedia ditempatkan di mana saja, sudah siap bekerja di mana saja. Jadi, mutasi rotasi promosi hal biasa," kata Bey seusai pelantikan.

Selain mutasi rotasi, Bey menyebut Kemendagri telah melakukan evaluasi untuk penjabat kepala daerah, salah satunya di Kota Bandung. Dalam evaluasi itu, jabatan Pj bisa diperpanjang atau tidak.

Namun, Bey menegaskan selama satu tahun memimpin Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono telah bekerja dengan baik.

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin melantik A Koswara sebagai Pj Wali Kota Bandung menggantikan Bambang Tirtoyuliono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News