KPK Bahas Revisi KUHAP dan KUHP Dengan Kemenkumham

KPK Bahas Revisi KUHAP dan KUHP Dengan Kemenkumham
KPK Bahas Revisi KUHAP dan KUHP Dengan Kemenkumham

jpnn.com - JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pertemuan dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Rabu (5/3). Pertemuan ini terkait dengan revisi Kitab Undang-Undang  Hukum Pidana dan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana.

"Undangan itu untuk pertemuan besok di Kemenkumham, perihal mendengarkan masukan KPK berkaitan dengan revisi KUHAP dan KUHP," kata Juru Bicara KPK Johan Budi SP di KPK, Jakarta, Selasa (4/3).

Johan mengatakan, Kemenkumham ingin mendengar secara langsung hal-hal berkaitan dengan keberatan KPK. Salah satu pimpinan KPK, lanjut Johan, akan menghadiri pertemuan itu. "Tadi saya dapat konfirmasi salah satu pimpinan KPK didampingi biro hukum akan hadir," tandas Johan.

Sebelumnya, Ketua KPK Abraham Samad mengatakan, apabila pembahasan revisi KUHAP dan KUHP terus dilakukan akan mengganggu upaya pemberantasan korupsi yang sedang giat-giatnya dilakukan lembaganya.

Abraham menjelaskan, ada beberapa subtansi dalam draf KUHP dan KUHAP yang bisa menghambat pemberantasan korupsi. Salah satunya soal hilangnya kewenangan penyelidikan. Padahal, menurutnya, penyelidikan sangat berguna bagi KPK. (gil/jpnn)

JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pertemuan dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham), Rabu (5/3). Pertemuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News