KPK Buka Lagi Kasus Dugaan Suap Innospec

KPK Buka Lagi Kasus Dugaan Suap Innospec
KPK Buka Lagi Kasus Dugaan Suap Innospec
JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melanjutkan penyelidikan kasus dugaan suap yang dilakukan perusahaan energi asal Inggris, Innospec Ltd. Perusahaan itu diduga menyuap sejumlah mantan pejabat migas Indonesia.

Ini terlihat dari pemanggilan lima mantan petinggi Pertamina, yang mendatangi kantor KPK, Selasa (29/11). Empat diantaranya mantan Direktur Utama (Dirut), yakni Widya Purnama, Ari Hermanto, Baihaki Hakim, Arifin Nawawi. Seorangnya lagi mantan Wakil Dirut Iin Arifin Takhyan.

KPK belum memberikan keterangan resmi terkait agenda pemanggilan kelima petinggi Pertamina itu. Hanya saja, dari informasi diperoleh, kelimanya akan dimintai keterangan soal gratifikasi pengadaan bahan bakar tetraethyl lead (TEL).

Kasus ini awalnya berdasarkan hasil pemeriksaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan KPK mulai mengungkap dugaan penyuapan untuk menunda penerapan bensin bebas timbal di Indonesia yang mestinya sudah dilakukan sejak 1999 lalu.(fir/jpnn)

JAKARTA--Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melanjutkan penyelidikan kasus dugaan suap yang dilakukan perusahaan energi asal Inggris, Innospec


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News