KPK Curigai Asal Harta Bekas Presiden PKS

KPK Curigai Asal Harta Bekas Presiden PKS
KPK Curigai Asal Harta Bekas Presiden PKS
JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak hanya menelusuri aset tersangka kasus dugaan suap pengurusan impor sapi di Kementerian Pertanian, Ahmad Fatanah. Komisi pimpinan Abraham Samad itu juga menelusuri harta milik bekas Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Luthfi Hasan Ishaaq yang juga tersangka dalam kasus suap itu.

Juru Bicara KPK, Johan Budi mengungkapkan, bukan tidak mungkin Luthfi yang kini menyandang status tersangka korupsi juga disangka dengan UU Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). “Kami menelusuri aset AF (Ahmad Fathanah, red) dan LHI (Luthfi Hasan Ishaaq, red) dalam kaitan kasus suap impor sapi di Kementan,” kata Johan di kantornya, Senin (25/3).

       

Seperti diketahui, Fathanah kini sudah ditetapkan KPK sebagai tersangka suap sekaligus pencucian uang. Bahkan empat mobil milik Fathanah kini sudah disita KPK.

Sedangkan Luthfi kini memang belum menjadi tersangka dalam kasus dugaan TPPU. Namun, Johan menjelaskan, jika hari ini belum ditemukan dugaan TPPU, bukan berarti tidak ada untuk ke depannya. “Nanti kita tanyakan ke penyidik apakah ada TPPU atau tidak,” tegasnya.

         

JAKARTA – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak hanya menelusuri aset tersangka kasus dugaan suap pengurusan impor sapi di Kementerian Pertanian,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News