KPK Didesak Periksa Priyo Budi Terkait Kasus Korupsi Alquran

KPK Didesak Periksa Priyo Budi Terkait Kasus Korupsi Alquran
KPK Didesak Periksa Priyo Budi Terkait Kasus Korupsi Alquran
JAKARTA - Sekitar 20 mahasiswa yang tergabung dalam Serikat Nasional Anti Koruptor (SNAK) melakukan unjukrasa damai di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jalan Rasuna Said, Jakarta, Jumat (1/2). Mereka mendesak KPK untuk menelusuri keterlibatan Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso dalam perkara korupsi penggiringan anggaran untuk pengadaan Alquraan di Kementerian Agama.

 

Pasalnya, Priyo selaku penyelenggara negara dituding telah merestui adanya tindak pidana korupsi. Para pengunjuk rasa ini datang dengan membawa lukisan maupun poster ukuran sedang bergambar wajah Priyo dengan dua tanduk berwarna merah di atas kepalanya.

"Priyo Budi yang mengaku ikut berantas korupsi tapi justru ikut dalam korupsi. KPK harus tegas dan jangan takut terhadap politisi-politisi semacam ini. KPK jangan mau disetir parpol," ujar Rahim, orator unjukrasa. Bahkan mereka mendesak agar Priyo segera dijadikan tersangka, mengingat dalam surat dakwaan terdakwa korupsi Alquran Zulkarnaen Djabar dan Dendy Presetya, disebut-sebut Priyo akan menerima fee 4,5 persen karena membantu memuluskan proyek itu.

"Tuntaskan kasus korupsi pengadaan Alquran dan laboraturium komputer Mts untuk Indonesia yang lebih bersih dari koruptor. Kalau KPK berani, usut Politisi Golkar lainnya yang terlibat" sambung Rahim.

JAKARTA - Sekitar 20 mahasiswa yang tergabung dalam Serikat Nasional Anti Koruptor (SNAK) melakukan unjukrasa damai di depan Gedung Komisi Pemberantasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News