KPK Diminta Cepat Panggil BHD

KPK Diminta Cepat Panggil BHD
KPK Diminta Cepat Panggil BHD
JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk segera meminta keterangan mantan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri (BHD). Koordinator Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane merasa yakin, BHD tahu banyak di balik kerumitan perkara yang dipicu kelakuan Gayus itu.

Keyakinan Neta berkaitan dengan statemen Ketua Komisi III DPR Benny Kabur Harman yang menyebutkan BHD pernah mengatakan, pengungkapan kasus Gayus bisa berdampak sistemik karena melibatkan tokoh ekonomi dan tokoh kekuasaan yang begitu kuat.

Menurut Neta, KPK juga tidak serius mengungkap kasus ini jika tidak segera meminta keterangan mantan kabareskrim itu. "Jika KPK memang serius menuntaskan kasus Gayus, IPW mendesak KPK segera memanggil mantan Kapolri BHD dan Ketua Komisi III berkaitan pernyataan, "bila semua kasus Gayus diungkap bisa menggoyang publik". Jadi penting untuk meminta keterangan BHD," ujar Neta kepada wartawan, Minggu (16/1).

IPW menilai pernyataan BHD, sebagai disampaikan Benny jika itu benar, maka hal tersebut sebagai kamuflase dan pembodohan bagi publik untuk melindungi pihak-pihak tertentu. "Pernyataan itu bentuk diskriminasi hukum dan sangat menciderai rasa keadilan publik", ujar Neta.

JAKARTA -- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta untuk segera meminta keterangan mantan Kapolri Jenderal Pol Bambang Hendarso Danuri (BHD).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News