KPK Dinilai Tak Konsisten

KPK Dinilai Tak Konsisten
KPK Dinilai Tak Konsisten
JAKARTA- Ketidakhadiran Jhonny Allen Marbun ke KPK terkait dugaan suap yang menimpa politisi PAN Abdul Hadi Djamal menunjukkan institusi sudah bisa diarahkan penguasa untuk tujuan politis. Apalagi, Jhonny Allen Marbun yang juga fungsionaris Partai Demokrat itu tidak menghadiri panggilan KPK lantaran sedang sibuk kampanye.

“KPK tak lagi ditakuti. Bisa saja, karena yang dipanggil dari partai penguasa, KPK masih toleransi,” kata Direktur Lembaga Kajian dan Pengawasan Daerah (Lekawasda)

Anang Syahranie MM kepada JPNN.

Dikatakan Anang, KPK harus menunjukkan konsistensinya dengan tidak melakukan koordinasi dan toleransi terhadap Jhonny Allen Marbun. Sebab, alasan Jhonny Allen yang meminta diperiksa setelah pemilu legislatif membuktikan bahwa orang dekat SBY tersebut berusaha mengulur-ulur waktu.

“Kalau KPK serius, mestinya Jhonny Allen dipanggil paksa. Bukan sesuka dia tidak menghadiri panggilan KPK lantaran sibuk kampanye. Bagi pemberantasan korupsi, jauh lebih penting penegakan hukum,” tegas Anang Syahranie lagi.

JAKARTA- Ketidakhadiran Jhonny Allen Marbun ke KPK terkait dugaan suap yang menimpa politisi PAN Abdul Hadi Djamal menunjukkan institusi sudah bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News