KPK Dukung DPR Bangun Gedung Baru

KPK Dukung DPR Bangun Gedung Baru
KPK Dukung DPR Bangun Gedung Baru
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan dukungannya terhadap rencana pembangunan gedung baru DPR. Pembangunan gedung baru itu harus dipandang sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja para wakil rakyat.

     

Wakil Ketua KPK bidang pencegahan Haryono Umar mengatakan perlu ada penambahan staf ahli di Senayan yang akan berimplikasi pada diperlukannya tambahan office space. "Solusi yang paling tepat adalah membangun gedung baru untuk memenuhi kebutuhan office space tersebut," kata Haryono dalam diskusi di ruang Fraksi PPP, Gedung DPR, Senin (5/12).

     

Dukungan terhadap pembangunan gedung baru yang sempat memicu kontroversi itu sebelumnya juga pernah disampaikan Ketua KPK Busyro Muqoddas. Namun, tidak secara eksplisit. Buysro hanya menyampaikan KPK akan terus memantau dan mengawasi proses pembangunan gedung baru itu supaya tidak terjadi penyimpangan.

     

Haryono menyebut gara-gara mendukung pembangunan gedung baru, KPK sempat mendapat sorotan dari masyarakat. Bahkan, lembaga pemberantas korupsi itu dianggap sengaja "melindungi" DPR. "Pembangunan gedung baru ini didukung KPK yang seharusnya memberikan warna dan support bagi tugas anggota dewan," ujarnya.

     

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menegaskan dukungannya terhadap rencana pembangunan gedung baru DPR. Pembangunan gedung baru itu harus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News