KPK Ekspose Kasus Hambalang

KPK Ekspose Kasus Hambalang
KPK Ekspose Kasus Hambalang
JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi SP menyatakan bahwa KPK tetap bergerak melakukan penyelidikan proyek sport center Hambalang. KPK tidak akan terpengaruh dengan rencana dibentuknya Panitia Khusus (Pansus), Panitia Kerja (Panja) atau sejenisnya,  oleh DPR RI.

Diakui Johan Budi bahwa Jumat (8/6) pimpinan KPK memang melakukan ekspose internal terkait proyek Hambalang. Ekposes ini untuk menentukan apakah nanti kasusnya akan ditingkatkan ke penyidikan atau masih butuh pendalaman lagi akan ditentukan dari ekspose tersebut.

"KPK bergerak dan bertindak dalam domain hukum, ruang lingkup hukum. Soal Pansus, Panja, itu domainnya bapak-bapak kita di DPR," kata Johan Budi, Jumat (8/6).

Dikatakan, apapun nantinya yang dihasilkan oleh DPR melalui Pansus atau Panja, KPK tidak akan terpangruh. Karena dasar KPK untuk meningatkan penyelidikan Hambalang ke penyidikan, ditentukan adanya alat bukti yang cukup dalam penyelidikan.

JAKARTA - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi SP menyatakan bahwa KPK tetap bergerak melakukan penyelidikan proyek sport center

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News