KPK Gadungan Beraksi di Riau

KPK Gadungan Beraksi di Riau
KPK Gadungan Beraksi di Riau
PEKANBARU - Di tengah maraknya pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap dugaan kasus suap PON Riau, ternyata muncul KPK Gadungan. Selasa (12/6) sekitar pukul 15.00 WIB, mereka beraksi di Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kabupaten Kuansing. Karena sudah dicurigai dan diincar untuk ditangkap, petugas KPK Gadungan ini telah duluan melarikan diri.

Informasi yang dihimpun Riau Pos (Grup JPNN), sekitar pukul 15.00 WIB, petugas KPK gadungan menemui salah seorang pejabat di Dispenda Kuansing, Akmal. Pada saat ditemui Riau Pos, Akmal menceritakan kronologis maksud kedatangan petugas KPK gadungan ini.

Dua orang yang mengaku KPK ini mendatanginya di Kantor Dispenda Kuansing dengan memperlihatkan kartu identitasnya sebagai anggota KPK. "Saya dari KPK, Pak!" jelas Akmal menirukan ucapan salah seorang yang mengaku KPK tersebut kepada wartawan. Lalu Akmal menjawab, “Apa yang Bapak akan periksa dari saya,” tanya Akmal.

Petugas KPK gadungan ini, lanjut Akmal menjawab, “Kami kan ada tujuan ke Pemda Kuansing, kebetulan Pak Bupati rapat. Jadi langsung kami ke sini," jelas Akmal yang kembali menirukan ucapan mereka.

PEKANBARU - Di tengah maraknya pemeriksaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap dugaan kasus suap PON Riau, ternyata muncul KPK Gadungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News