KPK Gadungan Incar Bupati di Papua

KPK Gadungan Incar Bupati di Papua
KPK Gadungan Incar Bupati di Papua
JAKARTA — Makin banyak saja oknum yang memanfaatkan nama besar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mungkin merasa lembaga ini menjadi momok menakutkan bagi para pejabat, ada-ada saja tingkah oknum nakal yang ingin memanfaatkan situasi. Caranya mengaku sebagai orang KPK dan melakukan pemerasan pada pejabat, dengan iming-iming semuanya bisa diatur.

Seperti yang dialami Bupati Boven Digoel-Papua Yusakh Yaluwo. Selama ini dia mengaku sering dihubungi seorang yang mengaku aparat kepolisian di Jakarta. Dia menyatakan punya hubungan dengan seorang penyidik KPK berinisial R dan mengetahui kalau ada jadwal pemeriksaan di Boven Digoel.

“Saya diberitahu kalau tim KPK akan turun ke Boven Digoel tanggal 20 Januari. Oknum polisi itu minta saya ketemu dengannya serta penyidik KPK tadi siang. Tapi ternyata setelah ditunggu-tunggu dia tidak datang. Saya tidak tahu apa maksudnya,” kata Yusakh di Jakarta, Kamis (8/1).

Diceritakannya bukan hanya sekali itu sang oknum polisi itu menghubunginya. Namun Yusakh yang merasa tidak bermasalah, menghadapinya dengan tenang-tenang saja. Apalagi selama ini tim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) tiap triwulan selalu mengaudit keuangan Pemkab Boven Digoel.

JAKARTA — Makin banyak saja oknum yang memanfaatkan nama besar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mungkin merasa lembaga ini menjadi momok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News