KPK Istimewakan Walikota Manado

KPK Istimewakan Walikota Manado
KPK Istimewakan Walikota Manado
JAKARTA - Belum ditahannya Wali Kota (Walkot) Manado Jimmy Rimba Rogi alias Imbayang menjadi tersangka korupsi APBD Manado memunculkan penilaian miring dari berbagai kalangan. Komisi Pemberantasan Korupsi yang tengah menyidik kasus ini diniali telah mengistimewakan Imba.

"Mungkin ada pertimbangan tersendiri dari KPK hingga pak Imba tidak langsung ditahan. Setahu saya kalau KPK sudah menetapkan tesangka, orangnya langsung ditahan," kata Boy Sompotan, aktivis Persatuan

Bantuan Hukum dan HAM Indonesia (PBHI).

Namun tudingan itu dibantah oleh pihak KPK. Jubir KPK Johan Budi membantah adanya perlakuan istimewa terhadap Walkot Manado tersebut. Johan beralasan, penyidik KPK masih terus mengembangkan penyidikan dan belum diperlukan penahanan atas Imba.

"KPK tidak pernah mengistimewakan siapa saja. Kalau wali kota Manado belum ditahan itu semata-mata karena kepentingan pengembangan penyidikan saja," tegas Johan yang dihubungi terpisah.

JAKARTA - Belum ditahannya Wali Kota (Walkot) Manado Jimmy Rimba Rogi alias Imbayang menjadi tersangka korupsi APBD Manado memunculkan penilaian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News