KPK Mengalah pada Kesibukan Sri Mulyani

KPK Mengalah pada Kesibukan Sri Mulyani
Sri Mulyani. Foto: Bloomberg
JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah lama menjadwalkan pemeriksaan atas bekas Menteri Keuangan, Sri Mulyani, di Amerika Serikat, terkait penyidikan dugaan korupsi bailout untuk Bank Century. Pemeriksaan terpaksa dilakukan di AS, karena Sri Mulyani saat ini menjadi Direktur Pelaksana Bank Dunia yang berbasis di Washington.

Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, mengungkapkan, demi pemeriksaan atas Sri Mulyani pula maka KPK harus menyesuaikan jadwal mantan pembantu Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kabinet itu.  "Kan kalau pergi keluar itu kita harus lihat juga kesibukan orang yang akan diperiksa," kata Bambang di kantor KPK,  Rabu (17/4).

Rencananya, lembaga antikorupsi ini akan memeriksa Sri Mulyani di AS, pada pekan ketiga April 2013. Dua penyidik akan dikirim ke negeri adidaya itu. Rencananya, pemeriksaan atas Sri Mulyani dilakukan KBRI di Washington.

Tak hanya itu,  KPK juga akan memeriksa saksi lain di Jepang. Menurut Bambang, soal rencana memberangkatkan tim penyidik KPK ke berapa negara untuk memeriksa saksi-saksi kasus Century itu memang sudah masuk dalam agenda KPK.

  

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah lama menjadwalkan pemeriksaan atas bekas Menteri Keuangan, Sri Mulyani, di Amerika Serikat, terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News