KPK Perkuat Tim Hambalang

Tentukan Nasib Kasus Seminggu lagi

KPK Perkuat Tim Hambalang
KPK Perkuat Tim Hambalang
JAKARTA – Kasus dugaan korupsi dalam pembangunan sport center di bukit Hambalang di Sentul, Bogor, memang masih jalan di tempat. Setelah melalukan gelar perkara selama lebih dari tujuh jam Jumat (8/6) lalu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memutuskan masih akan memperdalam penyelidikan kasus Hambalang.

Tapi, para pimpinan komisi antirasuah tersebut memutuskan memperkuat tim penyelidik agar bisa tuntas lebih cepat.

”Kami akan kembali melaksanakan ekspose seminggu lagi,” kata juru bicara KPK Johan Budi. Itu berarti, tim dan pimpinan akan kembali berkumpul dan membahas penyelidikan Hambalang pada (15/6).

Jadwal baru tersebut memang jadwal yang sudah dimajukan. Berdasarkan kebiasan KPK, gelar perkara suatu kasus biasanya dilaksanakan dua minggu sekali. Nah, dalam rapat yang diikuti penyelidik, penyidik, penuntut, petinggi dan pimpinan itu, KPK akan menentukan nasib suatu kasus penyelidikan.

Apabila dalam gelar perkara tersebut disepakati bahwa penyelidikan sudah memenuhi bukti-bukti, kasus itu dinaikkan ke tahap penyidikan. Dengan begitu akan ada tersangka baru. Tapi, apabila alat buktinya belum terpenuhi, mereka akan memutuskan untuk kembali mendalami penyelidikan dan tidak ada orang yang ditetapkan sebagai tersangka.

JAKARTA – Kasus dugaan korupsi dalam pembangunan sport center di bukit Hambalang di Sentul, Bogor, memang masih jalan di tempat. Setelah melalukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News